Saudi Setop Sementara Umrah, Travel di Aceh Tunda Keberangkatan Jemaah

Agus Setyadi - detikNews
Kamis, 27 Feb 2020 17:40 WIB
GM Iskandaria Grup Herdiansyah
GM Iskandaria Group Herdiansyah. (Agus Setyadi/detikcom)
Banda Aceh -

Arab Saudi menunda visa kunjungan umrah ke Mekah karena virus Corona merebak di dunia. Travel umrah di Aceh mulai memberi tahu jemaah terkait penundaan keberangkatan.

"Kita ada jadwal keberangkatan jemaah itu tanggal 29 Februari lusa. Kita sudah putuskan kita tunda (keberangkatannya)," kata GM Iskandaria Group Herdiansyah kepada wartawan saat ditemui di kantornya, Kamis (27/2/2020).

Menurutnya, jemaah yang akan berangkat pada Sabtu (29/2) mendatang berjumlah 15 orang. Selain itu, Iskandaria berencana memberangkatkan 30 jemaah pada 10 Maret dan 70 jemaah pada 12 Maret mendatang.

Namun hingga kini baru perjalanan pada Sabtu lusa yang sudah diputuskan untuk ditunda. Pihak travel juga sudah berkomunikasi dengan maskapai dan pihak terkait lainnya.

"Kita sudah komunikasi dengan airline dan mereka memahami dan bisa ditunda. Tidak dibatalkan. Penundaannya kita belum pastikan sampai kapan. Kita menunggu visa on lagi," jelas Herdiansyah.

"Sedangkan jadwal minggu depan kita masih wait and see juga saya nggak tahu mungkin satu dua hari sudah ada berita bagus. Dari Saudi juga nggak ada bocoran walaupun airline sampai tanggal 15 Maret mereka kasih kewenangan bisa di-reschedule," sebutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2