Komunikasi dengan Seniman Disoal, Anies: Akan Kita Intensifkan

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Kamis, 27 Feb 2020 15:45 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi X di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (27/2/2020). Rapat membahas revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM).
Anies dan Komisi X DPR Raker Bahas Revitalisasi TIM (Foto: Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta -

Komunikasi antara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan para seniman terkait revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) disoal Komisi X DPR. Anies menegaskan pihaknya akan berkomunikasi dengan para seniman.

"Tadi banyak dibahas di sini terkait dengan komunikasi dan sebagainya. Insyaallah kita akan intensifkan lagi dan menyangkut pelibatan channel-nya insyallah menggunakan institusi yang jelas sehingga kita tahu dengan siapa harus berinteraksi. Di mana itu? Ya di Dewan Kesenian Jakarta, karena itu lah mitranya," kata Anies di Komisi X DPR, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Menurut Anies, DKJ bisa menjadi 'payung' agar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tak berkomunikasi dengan pihak yang salah. Anies juga menegaskan jika aktivitas dan konten seni budaya di TIM seluruhnya akan diberikan kepada seniman.

"Kami menyadari mengapa gagasan awal itu kok tidak dikelola sendiri oleh UPT misanya, justru supaya ada ruang kreativitas. Karena pemerintah itu selalu bekerja menggunakan SOP, sementara kegiatan kreatif itu justru harus tidak dikunci dengan SOP, karena itu lah kenapa diberi ruang," jelasnya.

Simak Video "Bangun Wisma Seniman di TIM, Anies: Bukan Mengejar Keuntungan"

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2