Golkar Riau Buka Penjaringan Calon Ketua DPD

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Kamis, 27 Feb 2020 14:55 WIB
Ilustrasi Bendera Golkar/Antarafoto
Foto: Ilustrasi Bendera Golkar/Antarafoto
Pekanbaru -

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Riau membuka penjaringan calon ketua lewat musyawarah daerah (musda). Musda ini merupakan amanah hasil Munas Golkar.

"Kita mulai membuka penjaringan calon Ketua DPD Golkar Riau terhitung hari ini sampai Jumat (28/2). Ini sesuai amanah hasil Munas Golkar yang memutuskan selambat-lambatnya DPD di setiap melaksanakan Musda tiga bulan setelah hasil Munas," kata Ketua Penjaringan Musyawarah Daerah (Musda) Golkar Riau, Aprizon saat dihubingi detikcom, Kamis (27/2/2020).

Aprizon menjelaskan, Musda ini akan menjaring calon Ketua Golkar Riau yang saat ini masih dipimpin Arsyadjuliandi (Andi) Rachman. Batas kepemimpinan Andi akan segera berakhir.

"Hari ini hari perdana kita buka untuk pengambilan formulir calon kandidat ketua. Namun hingga siang tadi, belum ada yang datang untuk mengambil formulir," kata Aprizon.

Menurutnya sesuai dengan aturan internal Golkar, kandidat Ketua DPD minimal pernah menjadi pengurus selama lima tahun. Syarat lain juga boleh pernah ikut dalam kepengurusan ormas Golkar seperti Kosgoro dan Soksi.

"Batas penyerahan formulir pada Jumat (28/2) pukul 17.00 WIB. Selanjutnya hasil penjaringan ini akan kita verifikasi malam itu juga," kata Aprizon.

Akankah Gubernur Riau Syamsuar yang saat Pilkada lalu didukung PAN akan ikut meramaikan bursa Musda Golkar Riau?

"Semua kemungkinan bisa saja terjadi. Namun hari ini belum ada yang mengambil formulir," tutup Aprizon.

(cha/jbr)