Artis Vitalia Sesha Ngaku Pakai Narkoba (Lagi) Biar Lebih Energik

Farih Maulana Sidik - detikNews
Kamis, 27 Feb 2020 13:01 WIB
Polres Jakarta Barat merilis kasus narkoba artis Vitalia Sesha, Kamis (27/2/2020). Polisi menghadirkan Vitalia Sesha dalam kegiatan jumpa pers tersebut.
Vitalia Sesha ditangkap polisi. (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Artis Vitalia Sesha kembali ditangkap polisi karena kasus narkoba. Kepada polisi, dia mengaku memakai narkoba biar lebih energik.

"Rata-rata jawabnya 'kan sama bahwa dia agar lebih semangat, lebih energik," kata Kapolres Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru, di kantornya, Jl Letjen S Parman, Slipi, Jakbar, Kamis (27/2/2020).

Polisi masih mendalami keterangan Vitalia Sesha ini. Pasalnya, dia bukan sekali ini tertangkap karena narkoba.

"Masih akan kami dalami kembali," kata Audie.

Sementara itu, Audie mengatakan pihaknya tidak menargetkan artis dalam penangkapan kasus narkoba. Polisi dalam hal ini menerima informasi dari masyarakat terkait penyalahgunaan narkoba oleh artis.

"Bahwa kami tidak memanfaatkan apa pun. Pada saat rilis sebelumnya, pada saat public figur muncul di media otomatis masyarakat akan melaporkan juga publik figur lagi. Apabila ada laporan kami berwajib untuk tindak lanjuti," tuturnya.

Vitalia Sesha ditangkap pada Senin (24/2) lalu. Awalnya, polisi menyelidiki seseorang yang melakukan transaksi di sebuah apartemen di kawasan Jakarta Utara.

Dari penyelidikan itu, polisi kemudian menangkap seseorang berinisial RA. RA menyerahkan barang bukti kepada Andre.

Polisi kemudian menggeledah apartemen tersebut. Dari hasil penggeledahan, polisi menyita sejumlah barang bukti, seperti 10 butir ekstasi dan 3 papan (30 butir) pil Happy Five (H5).

(mei/mea)