Anggaran Kebudayaan Kemendikbud Naik, Nadiem: PR Juga Naik

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 26 Feb 2020 23:00 WIB
Mendikbud Nadiem Makarim mengaku jengkel karena dituding konflik kepentingan (conflict of interest) terkait bayar SPP menggunakan GoPay.
Foto: Mendikbud Nadiem Makarim. (Lamhot Aritonang-detikcom)
Jakarta -

Rapat Kerja Komisi X DPR RI dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menghasilkan kenaikan anggaran Direktorat Kebudayaan Kemendikbud. Mendikbud Nadiem Makarim mengatakan kenaikan anggaran seiring dengan kenaikan jumlah pekerjaan yang harus dituntaskan.

"Di rakor PR-nya lebih besar. Saya sudah bilang ke Pak Hilmar (Dirjen Kebudayaan Kemendikbud) kalau rapat di Jakarta langsung kerja aja dibanding dengarkan pidato-pidato saja. Anggaran naik, PR juga naik," kata Nadiem dalam acara pembukaan Rakornas Kebudayaan Kemendikbud di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Untuk menuntaskan pekerjaan rumah tersebut, Nadiem telah melakukan beberapa langkah perubahan di jajarannya. Perubahan organisasi, lanjut Nadiem, adalah langkah perubahan pertama yang dibuatnya.

"Kedua, anggaran kita tingkatkan. Kenapa? Enggak mungkin bisa tercapai aspirasi kita tentang budaya kalau enggak ada kenaikan anggaran," jelas Nadiem.

Selanjutnya
Halaman
1 2