Aspal Formula E Dinilai Tak Semulus Kata, Pemprov DKI: Kami Perbaiki

Arief Ikhsanudin - detikNews
Rabu, 26 Feb 2020 22:53 WIB
Uji aspal Formula E di Monas
Foto: Uji aspal Formula E di Monas. (Pemprov DKI Jakarta)
Jakarta -

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyebut temuan Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka tentang hasil uji coba aspal Formula E di Monas sebagai masukan. Menurut Pemprov, uji coba dilakukan untuk memilih metode terbaik dalam melapisi batu alam atau cobblestone.

"Ya kita akan perbaiki. Kita anggap sebagai masukan," ucap Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (JakPro) Dwi Wahyu Daryoto, kepada wartawan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (26/2/2020).

Menurut Dwi, dalam uji coba itu dilakukan dua metode, yaitu geotextile dan sandsheet. Geotextile dinilai lebih baik daripada sandsheet.

"Kalau pakai geotextile kan malah nggak ada apa-apa kan tinggal dikelupas. Gitu, jadi itu uji coba untuk metode geotextile dan sandsheet. Mungkin yang pakai sandsheet itu yang kurang mulus itu. Kalau pakai geotextile kan nggak ada apa-apa," kata Dwi.

Meski belum diputuskan, Dwi menyebut ada kecenderungan memilih metode geotextile. "Kayaknya geotextile, deh. Kalau geotextile nggak ada lecet," kata Dwi.

Selanjutnya
Halaman
1 2