Komisioner KPU Evi Novida Dicecar KPK soal Penetapan Calon Terpilih

Ibnu Hariyanto - detikNews
Rabu, 26 Feb 2020 16:44 WIB
eva novida ginting
Eva Novida Ginting setelah diperiksa KPK. (Ibnu Hariyanto/detikcom)
Jakarta -

Komisioner KPU Evi Novida Ginting diperiksa KPK terkait kasus dugaan suap pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR yang menjerat eks Komisioner KPU Wahyu Setiawan dan eks caleg PDIP Harun Masiku. Evi mengaku dicecar soal tugas-tugasnya sebagai Komisioner KPU.

"Kan semua yang ditanyakan sesuai dengan tugas-tugas saya sebagai Divisi Teknis, kemudian apa yg saya ketahui terkait dengan proses rekapitulasi suara, penetapan calon terpilih, seperti itu saja. Penambahan, pendalaman saja," kata Evi setelah diperiksa di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (26/2/2020).

Evi diperiksa sebagai saksi untuk dua tersangka, yakni Wahyu Setiawan dan Saeful. Evi menyebut dicecar sebanyak tujuh pertanyaan.

"Sekitar 7 (pertanyaan)," sebutnya.

"Enggak ada. Semua sudah saya sampaikan ke penyidik. Ya mungkin media juga sudah tahu ya, enggak ada komunikasi apa-apa, kita hanya balas surat saja," ujar Evi. Evi menegaskan tidak mengetahui hubungan antara Wahyu dan Harun Masiku. Sebab, Evi tidak pernah berkomunikasi dengan Wahyu membahas soal Harun.

Selanjutnya
Halaman
1 2