Banjir Masih Merendam di KBN Cakung Jakarta Utara 40 Cm

Zunita Putri - detikNews
Rabu, 26 Feb 2020 06:32 WIB
Penampakan genangan banjir di Pantura Pekalongan
Foto: Ilustrasi banjir yang hanya bisa dilintasi truk besar (Robby/detikcom)
Jakarta -

Banjir masih merendam beberapa kawasan di Jakarta. Salah satu kawasan yang masih terendam banjir adalah KBN Cakung, Jalan Raya Cakung Cilincing, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Hal itu disampaikan TMC Polda Metro Jaya melalui akun Twitternya, @TMCPoldaMetroJaya, seperti dilihat Rabu (26/2/2020). Ketinggian air di KBN Cakung itu mencapai 40 hingga 50 cm.

"Situasi sementara hanya dapat dilintasi oleh kendaraan besar agar tetap berhati-hati," ujar petugas NTMC Polri, Rian saat dikonfirmasi.

Kendaraan yang bisa melintas di kawasan itu hanya kendaraan besar. Selain di KBN Cakung, banjir masih terjadi di daerah Kembangan, Jakarta Barat, ketinggian air mencapai 30 cm.

"Banjir 30 cm di TL Ringroad Kembangan, Jakarta Barat," katanya.

Banjir diketahui sudah merendam kawasan Jakarta sejak kemarin (25/2) pagi. Ketinggian air di masing-masing tempat bervariasi. Beberapa daerah yang terkena bnjir juga sudah ada yang mulai surut.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan banjir ini karena air lokal, bukan kiriman. Anies menyebut air yang menggenang Jakarta itu karena air lokal yang jumlahnya besar.

"Air yang ada di sini tidak banyak sampah. Artinya air lokal. Jumlahnya cukup besar. Bukan air kiriman," ujar Anies di Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan, Selasa (25/2/2020).

Simak juga video Jakarta Banjir Lagi, Anies Bertumpu Pada Air Laut:

[Gambas:Video 20detik]

(zap/aan)