2 Pelajar SMA Ditabrak Anggota DPRD Kukar, 1 Orang Tewas

Suriyatman - detikNews
Rabu, 26 Feb 2020 01:07 WIB
Anggota DPRD Kutai Tabrak Pelajar SMA
Anggota DPRD Kutai Tabrak Pelajar SMA Foto: Dok. Istimewa

Saat melintas di kilometer 30, RT 20 Kelurahan Karya Merdeka, Kecamatan Samboja, mobil yang dikendarai AY hendak menyalip motor yang dikendarai AR. Namun, AR berbelok mendadak, tabrakan pun tak terelakkan.

"Akibatnya, dua pelajar tersebut terlempar hingga menabrak sebuah mobil Toyota Avanza warna silver metalik yang sedang parkir di pinggir jalan," urai Basuki.

Akibat kecelakaan keras tersebut, AR salah seorang pelajar tewas usai menjalani perawatan di rumah sakit. Sementara DR harus di bawa ke Rumah Sakit Kanujoso Balikpapan untuk mendapatkan perawatan intensif.

"Akibatnya, AR (15) pengemudi sepeda motor tersebut, tewas ketika menjalani perawatan medis di RSUD Aji Batara Agung Dewa Sakti (ABADI) Samboja," ungkap Basuki.

Saat ini polisi sedang melakukan pemeriksaan terhadap AY. Namun, dalam kasus ini AY tidak ditahan oleh kepolisian.

"Kita tunggu hasil pemeriksaan semua saksi, termasuk AY. Sehingga untuk sementara AY tidak kita tahan. Hanya wajib lapor setiap Senin dan Kamis," jelas Basuki.

Saat berkendara, kedua korban tidak mengenakan helm. Menurut Basuki, kecelakaan motor sering terjadi di Kukar, sejak Januari 2020 sudah ada 20 kasus kecelakaan yang ditangani Polres Kukar.

Halaman

(rfs/zap)