Round-Up

Cerita Mencekam AEON Mall Cakung Kena Kepung

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 25 Feb 2020 21:35 WIB
AEON Mall Jakarta Garden City Diserang, Polisi: Tak Ada Penjarahan
Foto: dok. istimewa

Kembali ke protes warga, seorang warga, Lastri (45), menyebut pembangunan AEON Mall tidak memperhatikan saluran air. Dia pun kaget, semenjak ada AEON Mall, wilayah rumahnya kerap terendam banjir.

"Kaget. Dulu di mana-mana banjir, di sini nggak. Semenjak JGC jadi, langsung (banjir). Sebenarnya waktu nggak ada ono (JGC) kering aja terus, nggak pernah banjir," kata warga RT 2 RW 6 Kampung Kandang Sapi, Cakung Timur, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Lastri, ketika ditemui di depan rumahnya, Selasa (25/2).

Lastri mengatakan banjir di Kampung Kandang Sapi sudah terjadi 3 kali, yakni pada awal 2020, Minggu (23/2) lalu, dan hari ini. Dia mengungkapkan, selama 19 tahun tinggal di Kampung Kandang Sapi, banjir baru terjadi sejak awal tahun ini.

Senada, warga Kampung Kandang Sapi lainnya, Rustam Afendi (56), menjelaskan pihak JGC tidak memerhatikan saluran pembuangan air ketika melakukan pembangunan. Kawasan yang dulunya rawa diubah untuk pembangunan.

Akibatnya, permukiman Kampung Kandang Sapi terkena limpasan air ketika hujan. Dia menyebut banjir terparah terjadi pada Minggu kemarin, yakni dengan ketinggian sekitar 1,5 meter. Untuk hari ini, tinggi air 1 meter kurang.

"Kemarin baru rapi, 2-3 jam, banjir lagi. Aduh capai banget," ungkap Rustam.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4