2 ABG Hanyut Saat Berenang di Sungai Maharta Pondok Aren

Zunita Putri - detikNews
Selasa, 25 Feb 2020 21:34 WIB
Ilustrasi
Foto Ilustrasi (Thinkstock)
Tangsel -

Dua ABG, Nazar (13) dan Desta (12), hanyut saat berenang di Sungai Maharta, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Hingga malam ini, kedua korban belum ditemukan.

"Sampai dengan malam ini, kedua korban belum ditemukan. Pencarian akan kita lanjutkan besok pagi, mengingat kondisinya sekarang sudah gelap," kata Kapolsek Pondok Aren Kompol Afroni Sugianto kepada detikcom, Selasa (25/2/2020).

Bermula ketika 4 anak-anak bermain di jembatan Sungai Kompleks Maharta, Podok Kacang Timur, Pondok Aren, Selasa (25/2) siang. Saat itu, hujan deras baru reda dan arus sungai sedang deras.

"Lalu ada salah satu saksi mengajak nyebur ke sungai, lalu saksi dan korban nyebur ke sungai," kata Afroni.



Namun, karena aliran arus sungai sedang deras, anak-anak kemudian terseret. Mereka berteriak meminta tolong.

"Dua anak berhasil diselamatkan saat itu," katanya.

Sementara itu, kedua korban, Nazar dan Desta, tidak dapat tertolong karena air sungai cukup deras. Kedua korban pun tenggelam dan terbawa arus sungai.

Polisi yang mendapat laporan tersebut kemudian menurunkan personel ke lokasi. Personel Polsek Pondok Aren bersama Tim SAR Tangsel melakukan pencarian sejak siang tadi.

Namun pencarian dihentikan pada pukul 18.00 WIB karena situasi yang tidak memungkinkan. Pencarian akan dilanjutkan besok pagi.

(mea/mea)