Kasus Korupsi Nurhadi, KPK Geledah Lokasi yang Diinfokan Haris Azhar-MAKI

Ibnu Hariyanto - detikNews
Selasa, 25 Feb 2020 20:37 WIB
Penampakan Gedung Baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan
Gedung KPK (Foto: Rachman Haryanto)
Jakarta -

KPK ternyata juga melakukan penggeledahan di beberapa tempat di Jakarta terkait kasus dugaan suap-gratifikasi Rp 46 miliar yang menjerat eks Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi. Lokasi yang digeledah KPK salah satunya berdasarkan infomasi dari Direktur Eksekutif Lokataru Haris Azhar dan Masyarakat Antikorupsi Indonesia (MAKI).

"Penyidik sebagai upaya pencarian melakukan penggeledahan di beberapa titik di Jakarta, yang itu sebagai upaya pencarian berdasarkan informasi masyarakat dan data tempat-tempat yang kami miliki," kata Plt Jubir KPK Ali Fikri di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (25/2/2020).

Namun, Ali enggan menjelaskan lebih rinci mengenai lokasi-lokasi yang digeledah di Jakarta berikut hasilnya. Menurutnya, lokasi-lokasi masih akan ditindaklanjuti kembali oleh tim penyidik KPK.

"Karena kami nanti akan masih menindaklanjuti yang awalnya ada informasi terkait keberadaan para tersangka, sehingga kami tidak bisa sampaikan kepada rekan-rekan dan masyarakat semua tempat-tempat mana yang sudah dilakukan penggeledahan," ujar Ali.

Selanjutnya
Halaman
1 2