Perum Bumi Nasio Indah Bekasi Banjir 2 Meter, Mobil Ikut Terendam

Isal Mawardi - detikNews
Selasa, 25 Feb 2020 18:33 WIB
Perumahan Bumi Nasio Indah Bekasi Terendam Banjir 2 Meter
Perumahan Bumi Nasio Indah Bekasi Terendam Banjir 2 Meter (Isal/detikcom)
Jakarta -

Perumahan Bumi Nasio Indah, Jatiasih, Kota Bekasi, terendam banjir. Ketinggian banjir di perumahan tersebut mencapai 2 meter.

"(Ketinggian banjir) 2 meter di depan, 1 meter di belakang," ujar Ketua RW 15 Jatimekar, Jatiasih, Fahmi Taher, kepada detikcom, Selasa (25/2/2020).

Sebanyak 450 kepala keluarga (KK) terdampak banjir tersebut. Beberapa warga sudah dievakuasi, tapi ada juga yang masih bertahan di dalam rumah.

"Kita komunikasi, susah, tapi sebagian besar dievakuasi, ada juga yang bertahan di lantai atas," kata Fahmi.

Fahmi menyebut banjir tersebut diakibatkan luapan air Sungai Cakung. Sejumlah perahu karet dikerahkan untuk mengevakuasi warga.

"Tujuh perahu," kata Fahmi.



Tidak ada pengungsian khusus bagi warga korban banjir. Warga dipersilakan mengungsi ke rumah sanak saudara masing-masing.

Fahmi mengatakan hujan deras turun sekitar pukul 00.00 WIB. Banjir mulai merendam Perumahan Bumi Nasio Indah sekitar pukul 06.00 WIB.

Pantauan detikcom, tampak petugas kepolisian dan BPBD Kota Bekasi berkumpul di depan Perumahan Bumi Nasio Indah. Perahu karet hilir mudik mengevakuasi warga.

Di gerbang masuk menuju perumahan, tampak sebuah mobil ikut terendam banjir. Tidak diketahui siapa pemilik mobil tersebut.

Tinggi air mencapai 2 meter. Warna air tampak kecokelatan. Kini, Jalan Raya Jatimekar-Jalan Raya Jatimakmur masih terblokir dan tak bisa dilewati kendaraan.

(isa/mea)