Ferdinand PD Kebanjiran Lalu Serang Anies, Fadli Zon Menangkis

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Selasa, 25 Feb 2020 13:48 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri penandatanganan kontrak untuk melanjutkan pembangunan proyek jalur MRT dari Bundaran HI menuju Harmoni.
Anies Baswedan (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta -

Elite Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, menyerang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan gara-gara rumahnya kebanjiran. Serangan Hutahaean direspons Waketum Gerindra Fadli Zon.

Di akun Twitternya, Selasa (25/2/2020), Ferdinand Hutahaean mengunggah foto banjir yang masuk ke rumahnya. Menurut Ferdinand, kondisi ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Baru kali ini air setinggi ini dan sedekat ini dengan mobil saya. Tahun baru kemarin banjir hanya sekitar pintu gerbang, tidak naik ke atas. Di jalan hanya sekitar selutut. Sekarang sudah sepinggang orang dewasa," kata Hutahaean.

Ferdinand Hutahaean lalu menyalahkan Anies Baswedan. Dia menyinggung tweet 'wajah baru Jakarta'.

"Sungguh luar biasa karya Anies membuat wajah baru Jakarta. Jakarta Kota Banjir," ucap dia.

Tweet ini dibalas Fadli Zon. Dia meminta Ferdinand Hutahaean jujur dan cerdas. Menurut Fadli, banjir ini bukan salah Anies Baswedan.

"Bro, marilah kita jujur dan cerdas, banjir ini musibah karena siklon tropis, curah hujan besar, bukan salah apalagi karya Anies Baswedan," kata Fadli sembari me-mention akun Anies Baswedan.

Fadli berharap Ferdinand Hutahaean tidak buta dengan kebencian. Menurut Fadli, Jakarta dari dulu dan akan terus banjir.

"Jangan ketidaksukaan pada seseorang membuat kita jadi bodoh dan menyebarluaskan kebodohan. Dari dulu juga Jakarta banjir dan akan terus banjir," sebut Fadli Zon.

(gbr/tor)