Round-Up

Kisah Istri Kesal Dimaki Lalu Pukul Suami Lumpuh Pakai Besi

Tim Detikcom - detikNews
Senin, 24 Feb 2020 21:06 WIB
Ilustrasi Penganiayaan
Foto: Edi Wahyono/detikcom
Jakarta -

Entah apa yang ada di benak Yettiiur Rosida. Ibu rumah tangga asal Deli Tua, Sumatera Utara, ini tega menyiksa suaminya yang sedang lumpuh. Alibi Yettiur, dia kesal si suami kerap memakinya.

Atas perbuatannya itu, Yettiur diperiksa polisi. Kapolsek Deli Tua Zulkifli Harahap mengatakan Yettiur sudah diamankan dan tengah diproses.

"Iya, telah diamankan seorang perempuan yang menganiaya suaminya sendiri. Pelakunya lagi diproses," kata Zulkifli Harahap, Senin (24/2/2020).

Yettiur tega melakukan hal itu karena tega memukuli suaminya, Yettiar Iskandar, yang kini dirawat di rumah sakit Sembiring, Deli Tua, lantaran luka memar. Luka tersebut diduga akibat pukulan benda tumpul di kepala, telinga, dada, dan kaki.

Zulkifli menyebut Yettiar sudah lama menderita stroke. Zulkifli juga mengatakan Yettiar adalah sosok yang emosional dan memaki istrinya bila merasa kurang puas maunya tak dituruti.

"Suaminya udah lama sakit stroke, lumpuh. Pelaku sudah ngerawat dua hingga tiga tahun. Suaminya ini emosian. Jika kurang puas, maki-maki istrinya. Nah, si pelaku kesal. Makanya memukul suaminya itu dengan pentungan besi dan kayu," sebut Zulkifli.

Saat ini, keluarga korban sudah membuat laporan ke Polsek Deli Tua. Petugas saat ini terus melakukan pemeriksaan.

"Sudah ada laporan. Sedang kita periksa saksi-saksi," ujar Zulkifli.

(zlf/gbr)