Survei Median: 55,4% Puas dengan Kinerja Jokowi-Ma'ruf, Kurang di Ekonomi

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Senin, 24 Feb 2020 16:30 WIB
Duet Jokowi - Maruf Amin
Foto: Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin. (Zaki Alfarabi-detikcom)
Jakarta -

Lembaga Survei Median merilis hasil survei tingkat kepuasan kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Hasilnya, 55,4 persen responden puas dengan hasil kinerja keduanya.

Survei dilakukan pada pekan pertama dan kedua Februari 2020. Ada 1.200 responden dalam survei yang dipilih dengan metode multistage random sampling. Margin of error survei sebesar 2,8 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Responden diberi pertanyaan 'hingga saat ini apakah Anda sangat puas, puas, tidak puas, atau tidak puas dengan kinerja Joko Widodo-Ma'ruf Amin selaku Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia saat ini?'.

"Tingkat kepuasan itu 55,4 persen untuk kinerja Jokowi-Kiai Ma'ruf," kata Direktur Median Rico Marbun di Jalan Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (24/2/2020).


Kinerja Jokowi-Ma'ruf dinilai paling baik pada bidang infrastuktur. Sementara itu, kekurangan pemerintah paling banyak dinilai pada bidang ekonomi dan kesejahteraan.

"Dengan keberhasilan pemerintah yang paling besar ini pada infrastruktur, 24,2 persen. Kekurangan pemerintah saat ini paling tinggi ekonomi dan kesejahteraan, 22,9 persen," ujar Rico.

Simak Juga Video "Isu Reshuffle Jadi Warning, Puan: Harus Lebih Ngegas"

[Gambas:Video 20detik]




Selanjutnya
Halaman
1 2