Ribuan Buku di SMAN 10 Bekasi Rusak Akibat Banjir

Isal Mawardi - detikNews
Senin, 24 Feb 2020 13:10 WIB
Banjir di SMA 10 Bekasi Rencam Ribuan Buku
Banjir di SMA 10 Bekasi Rencam Ribuan Buku (Isal/detikcom)


Akibatnya, proses belajar-mengajar diliburkan sementara. "Dari pagi sampai sekarang itu kita masih bersih-bersih, tapi untuk simulasi (UNBK kelas XII) tetap jalan, setelah ini kita lihat apakah kebersihannya sudah, karena ruang guru juga parah banget ini, ruang BK juga, ruang Wakasek parah," lanjutnya.

Belum diketahui, sampai kapan giat belajar-mengajar diliburkan sementara. "Kita kena musibah ya, jadi mohon kepada seluruh siswa bisa andil kepedulian," imbuh Sunaryo.

Pantauan detikcom, tampak lorong-lorong kelas di SMAN 10 Bekasi penuh dengan barang-barang rongsokan. Mulai dari kabel-kebal, Infocus, arsip nilai rapor, bangku, dan meja belajar. Sejumlah murid-murid terlihat mengepel lantai, sebagiannya tampak mengangkut barang-barang yang terkena dampak banjir dari dalam ke luar kelas.

Buku-buku pelajaran tampak bertumpuk di sudut-sudut lorong. Sebagian cover buku tampak terlepas serta tinta tulisan sudah tak terbaca.

Pada ruang guru, terlihat peralatan elektronik seperti laptop tergeletak di lantai. Sejumlah guru yang mengenakan seragam dinas terlihat mengepel ruang guru dan lorong-lorong sekolah.

Halaman

(isa/mea)