Emak-emak Jenggut Perempuan di KRL, Ini 4 Poin Sikap PT KCI

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Minggu, 23 Feb 2020 14:58 WIB
Viral ibu jambak penumpang di KRL
Foto: Emak-emak jenggut perempuan di KRL (Tangkapan layar Twitter@rinafarzia)
Jakarta -

Ramai di media sosial aksi perempuan menarik keras-keras atau menjenggut perempuan lain di KRL arah Bogor. PT KCI mengeluarkan empat poin sikap soal aksi emak-emak yang melakukan tindakan kasar itu.

Sebagaimana diketahui, mulanya video itu diunggah oleh pemilik akun @rinafarzia. Kejadian yang berlangsung pada Sabtu (22/2) itu terjadi di gerbong khusus wanita sekitar pukul 21.15 WIB. Rina menjelaskan cerita jenggut-menjenggut itu.

"Jadi awalnya sebelum kejadian ini, ibu itu duduk di bangku prioritas dan bawa bungkusan makanan gitu. Nah, kebetulan bangku sebelahnya kosong, jadi dia taruh bungkusan di bangku itu. Terus sekuriti kan nggak tahu itu bungkusan apa dan (sependengaran saya yang semoga nggak salah denger) si sekuriti negor ibunya bilang, 'bu, bungkusan jangan taro situ, taro bawah aja nanti kalo ada yang mau duduk jadi nggak bisa'," ungkap Rina.


Rina menceritakan si ibu-ibu ini mengatakan saat itu tidak ada yang duduk di bangku yang dimaksud. Si ibu-ibu ini lalu menunjuk-nunjuk wanita muda yang duduk di depan dia. Menurut Rina, ibu-ibu ini lantas kesal dengan petugas pengamanan KRL itu. Ibu-ibu itu langsung datang untuk menjenggut.

Berikut ini tanggapan lengkap PT KCI soal unggahan di media sosial yang memperlihatkan keributan antar penumpang:

Simak Video "Video Emak-emak Ngamuk di KRL"



Selanjutnya
Halaman
1 2