Club Moge Ini Siap Ikut Sosialisasikan 4 Pilar MPR saat Kopdar

Angga Laraspati - detikNews
Minggu, 23 Feb 2020 14:19 WIB
MPR
Foto: Angga Laraspati
Jakarta -

Wakil Sekretaris Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Jakarta Pusat, Reza Dofit mengaku ingin turut berkontribusi dalam menyosialisasikan Empat Pilar MPR RI ke masyarakat. Pemenang dari lomba cerdas cermat empat pilar MPR ini pun punya cara unik untuk mengajak masyarakat memahami apa itu Pancasila, Undang-Undang Dasar, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Mungkin karena kita bikers, kita kan sering kopi darat (kopdar) sesama bikers. Jadi kita bisa menyampaikan (empat pilar) ke masyarakat tentang apa itu Pancasila, Undang-Undang Dasar, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika," ujar Reza saat ditemui detikcom di acara Cerdas Cermat Empat Pilar MPR RI, di Halaman Parkir Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Minggu (23/2/2020).

Dirinya juga mengungkapkan mendapatkan banyak pelajaran dari acara ini untuk bahan menyampaikan ke masyarakat nantinya terkait UUD, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Dirinya juga berharap acara ini dapat berjalan terus di tahun berikutnya.

"Tentunya berharap acara ini akan berjalan tiap tahunnya. Karena ini juga merupakan ajang silahturahmi antara sesama pecinta motor terutama bikers yang ada di Indonesia. Sangat positif sekali, karena kita bikers belum tentu tau tentang empat pilar ini," tuturnya.

Sebagai pemenang pada kegiatan kali ini dirinya juga mengatakan ada strategi yang disiapkan hingga mereka bisa memenangkan satu Harley Davidson Street 500.

"Tadi kita di belakang itu sempat belajar dulu, terus kita juga atur strategi supaya bisa menang," jelasnya.

Pada kegiatan kali ini, para bikers terlihat sangat antusias dalam mengikuti setiap kegiatan yang ada. Terpantau berpuluh-puluh motor dari segala jenis juga terparkir di halaman Gedung Nusantara III.

Sementara itu, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan acara ini adalah acara sosialisasi empat pilar dalam format yg berbeda, dengan masuk dalam komunitas bikers yang jumlahnya jutaan dan kita berharap mereka akan menjadi duta MPR di tengah-tengah masyarakat. Nantinya, lanjut Bamsoet empat pilar akan kembali menggaet komunitas lainnya untuk mensosialisasikan empat pilar MPR RI.

"Semua nanti kita libatkan, tidak hanya motor, pesepeda, pesantren, para santri, kita juga akan rangkul untuk mengikuti kegiatan cerdas cermat ini. Dalam waktu dekat ini juga kita bikin Jambore Nasional untuk para ojek online rencananya di Cibubur nanti kita akan masih dalam tahap pembicaraan," ujar Bamsoet.

Di sisi lain, Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin yang turut hadir pada pembukaan acara ini dengan menggunakan outfit khas bikers juga tidak lupa untuk menyampaikan apresiasinya untuk acara ini.

"Saya menyampaikan mengapresiasi yang setinggi-tingginya terhadap komitmen MPR RI dalam memperkaya metode dan memperluas jangkauan sosialisasi empat pilar MPR RI," imbuh Ma'ruf Amin.

Sebagai informasi, acara lomba cerdas cermat empat pilar MPR RI untuk para bikers ini dimulai sejak sehari yang lalu. Bamsoet pun menyempatkan untuk melakukan riding bersama dengan para bikers pagi tadi. Selain itu terdapat berbagai hiburan menarik yang diberikan kepada para bikers tersebut.

(akn/ega)