NasDem Kantongi 1 Nama Cawagub DKI, PDIP Belum Ambil Keputusan

Mochamad Zhacky - detikNews
Minggu, 23 Feb 2020 09:32 WIB
Logo Nasdem - 2019
Lambang Partai NasDem. (Foto: Redaksi)
Jakarta -

Anggota Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Muhammad Idris menyebut NasDem sudah mengantongi satu nama calon wakil gubernur DKI (cawagub) yang akan mereka dukung. Namun, nama tersebut harus disahkan dulu dalam rapat Fraksi NasDem.

"Kita sudah mengantongi calon wakil gubernur terbaik lah menurut pandangan kita sebagai Fraksi Partai NasDem. Namun, hal ini perlu adanya keputusan yang mutlak dari pimpinan kita dan rapat fraksi juga, sehingga nanti menjadi suatu keputusan yang bulat agar kita menjadi kelihatan lebih solid, karena keputusan kita biar sama-sama bulat," kata Idris kepada wartawan, Sabtu (22/2/2020).

Namun demikian, Idris enggan mengungkap nama cawagubnya. Dia menyebut nama tersebut akan diumumkan pekan depan setelah ada legitimasi dari fraksi.

"Hari Senin (24/2) kita tentukan kapan waktunya (rapat fraksi). Tapi nanti setelah itu saya kasih informasi (siapa cawagub yang NasDem dukung)," sebut Idris.

Sementara PDIP mengaku belum memutuskan mendukung salah satu nama cawagub. Seperti diketahui ada dua cawagub pengganti Sandiaga Uno, yakni Ahmad Riza Patria dari Fraksi Gerindra dan Nurmansyah Lubis dari Fraksi PKS.

"Oh, iya nanti pada waktunya semuanya akan jelas," kata Penasihat Fraksi PDIP Pantas Nainggolan saat dihubungi terpisah.

"Belum, belum (ada keputusan mendukung siapa). Masih berproses biasa saja. Kita ikutin saja prosesnya," imbuhnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2