DPW NasDem Serahkan Rekomendasi Danny Pomanto di Musyawarah Rakyat Makassar

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
Sabtu, 22 Feb 2020 17:01 WIB
DPW Partai Nasdem Sulsel menyerahkan berkas rekomendasi dukungan secara resmi pada bakal calon Wali Kota Makassar Ramdhan Danny Pomanto.
DPW Partai NasDem Sulsel menyerahkan berkas rekomendasi dukungan secara resmi pada bakal calon Wali Kota Makassar Ramdhan 'Danny' Pomanto. (Nur Abdurrahman/detikcom)
Makassar -

Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulsel Syaharuddin Alrif menyerahkan berkas rekomendasi dukungan DPP NasDem secara resmi pada bakal calon Wali Kota Makassar Ramdhan 'Danny' Pomanto. Rekomendasi tunggal tanpa nama calon wakil ini diserahkan atas nama Ketua Umum DPP NasDem Surya Paloh.

Berkas rekomendasi ini diserahkan Syahar yang didampingi seluruh anggota Fraksi NasDem Makassar dan Ketua DPD NasDem Makassar Rachmatika Dewi, dalam acara 'Musyawarah Rakyat' yang digagas Danny dan dihadiri ribuan pendukungnya, di gedung Celebes Convention Center (CCC), Makassar, Sabtu (22/2/2020).

"Penyerahan rekomendasi atas nama Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse yang berhalangan hadir, perintah ketua umum seluruh pengurus dan kader NasDem di Makassar wajib memenangkan Danny Pomanto, kalau ada yang mbalelo, silakan keluar dari NasDem," ujar Syahar, yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel.

Sebelum menerima rekomendasi dari partainya sendiri, Danny lebih dulu meminta persetujuan para pendukungnya untuk maju lewat dukungan partai. Menurut Danny, tujuan Musyawarah Rakyat adalah berkumpul menentukan jalur politiknya dalam Pilwalkot ini.

"Saat ini sudah ada dukungan 153 ribu suara dukungan perseorangan, akan tetapi hasil 'Musyawarah Rakyat' memutuskan, jika ada partai yang mengusung dan cukup, maka izinkan saya untuk maju lewat jalur partai. Jika tahun 2018 partai dan rakyat terpisah, maka di tahun 2020 rakyat dan partai bersatu," tutur Danny.

Danny naik ke panggung acara menggunakan skuter listrik dan helm yang dilengkapi kamera action. Jika kembali terpilih, ia berjanji akan membekali seluruh Ketua RT/RW-nya dengan skuter listrik dan kamera GoPro untuk turun memantau permukiman warganya.

Musyawarah Rakyat ini juga menampilkan sejumlah pertunjukan pentas seni rakyat khas Bugis-Makassar, seperti tarian 4 etnis Sulsel, atraksi silat pamanca yang memamerkan keahliannya menggunakan badik, paduan suara, dan pertunjukan musik.

Dalam acara ini, sejumlah tokoh Sulsel hadir, seperti Ketua DPD I Golkar Sulsel Nurdin Halid, Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo, Ketua DPC PDIP Makassar Andi Suhada Sappaile, Ketua Demokrat Makassar Adi Rasyid Ali, dan Ketua DPC PPP Makassar Busranuddin Baso Tika.

Tonton juga KPU Makassar Mulai Buka Pendaftaran Calon Perseorangan Pilwalkot :

[Gambas:Video 20detik]

(mna/idh)