Diguyur Hujan Sejak Dini Hari, Begini Prakiraan Cuaca DKI Jakarta Hari Ini

Isal Mawardi - detikNews
Sabtu, 22 Feb 2020 05:29 WIB
BMKG memprediksi puncak musim hujan 2020 di Jakarta baru terjadi pada Februari dan Maret mendatang.
Ilustrasi hujan (Foto: Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

Hujan deras mengguyur sebagian Jakarta sejak pukul 01.00 WIB tadi. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi sejumlah wilayah di DKI Jakarta akan diguyur hujan disertai petir dan angin kencang. Warga diminta untuk waspada.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angi kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakut (Jakarta Utara), Jakbar (Jakarta Barat), Jakpus (Jakarta Pusat), dan Jaktim (Jakarta Timur) menjelang dini hari," tulis BMKG melalui halaman website resminya, Sabtu (22/2/2020).

Seluruh wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu diprediksi terjadi hujan lokal pada pagi hari. Wilayah Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan diramalkan berawan pada siang hari, sementara Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu akan cerah berawan.

Seluruh Wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu diperkirakan terjadi hujan lokal pada malam hari. Saat dini hari, Wilayah DKI Jakarta selain Jakarta Barat diduga akan mengalami hujan dengan intensitas sedang, sementara Jakarta Barat sendiri akan alami hujan ringan.

Suhu di DKI Jakarta sendiri pada hari ini berkisar 24-32 derajat Celsius. Sedangkan kelembapannya ada pada titik 80-95 persen.

Simak juga video Blitar Diterjang Hujan Angin, Puluhan Pohon Tumbang:

[Gambas:Video 20detik]

(isa/gbr)