Cerita Presiden PKS: Prabowo Bilang, Kawan Lama Jangan Dilupakan

Mochamad Zhacky - detikNews
Jumat, 21 Feb 2020 23:45 WIB
Presiden PKS Sohibul Iman (Zhacky K/detikcom)
Presiden PKS Sohibul Iman (Zhacky K/detikcom)
Jakarta -

Presiden PKS Sohibul Iman bercerita tentang percakapannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat bertemu dalam suatu acara. Kata Sohibul, Prabowo meminta PKS tak melupakan Gerindra.

Sohibul awalnya menjelaskan soal sambutannya dalam acara bertajuk 'Kursus Singkat Ketahanan Nasional'. Saat itu Sohibul mengatakan ketahanan nasional bukan hanya menyangkut aspek militer. Ia menyebut sambutannya itu bukan pesan untuk Prabowo, yang kini menjabat Menteri Pertahanan (Menhan).

"Nggak ada hubungannya (dengan Prabowo), kok dihubung-hubungkan. Pak Prabowo ngurusin pertahanannya biar. Saya nggak nyinggung-nyinggung beliau," kata Sohibul di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat, Jumat (21/2/2020).

"Sebagai Menteri Pertahanan bekerja sesuai tupoksinya. Tadi saya bilang itu (militer, senjata, personel) oke, itu sesuatu yang tidak ada dispute di kita. Kita sepakat harus tingkatkan kemampuan pertahanan kita," imbuhnya.

Sohibul berpendapat ketahanan nasional akan kuat jika hubungan antarmasyarakat terjalin dengan erat. Dia menyebut partai politik juga harus memberikan contoh kepada publik.

"Partai politik itu harus memberi contoh. Berbeda itu nggak ada masalah, tetapi jangan kemudian merenggangkan, harus kohesi," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2