Round-Up

Nasib Bobby di Tangan Megawati

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 21 Feb 2020 21:36 WIB
Ahmad Arfah Lubis-detikcom/ Bobby Nasution
Foto: Ahmad Arfah Lubis-detikcom/Bobby Nasution
Jakarta -

PDIP Sumatera Utara (Sumut) belum memutuskan dukungan untuk menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution, dalam pencalonannya di pemilihan wali kota Medan. PDIP Sumut masih menunggu keputusan dari sang Ketum Megawati Soekarnoputri.

Dirangkum detikcom, Jumat (21/2/2020), dukungan pertama untuk Bobby datang dari Partai NasDem. Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menilai Bobby Nasution sebagai sosok terbaik dan mendukung penuh pencalonnnya di Pilkada Medan 2020.

"Bobby sudah jelas, NasDem memberikan dukungan sepenuhnya. Hasil surveinya baik sekali, terlalu baik menurut saya," tutur Surya Paloh saat meresmikan Kantor NasDem di Medan, Sumatera Utara, Kamis (20/2).

Paloh menjelaskan alasan mendukung Bobby. Dia mengatakan, berdasarkan hasil survei yang ada, Bobby merupakan calon terbaik.

"Mungkin karena kompetitornya yang belum menonjol. Kita kan melihat survei-survei yang ada, Bobby yang terbaik," ujarnya.

Menantu Jokowi itu diketahui pertama kali mendaftarkan diri sebagai bakal cawalkot Medan ke PDIP. Namun demikian, PDIP belum menentukan apakah mendukung Bobby atau tidak di Pilwalkot Medan dan menunggu keputusan Megawati.

"DPD dan DPC saat ini dalam posisi menunggu, kami akan tunduk dan patuh sesuai apa yang diputuskan Ibu Ketua Umum," kata Sekretaris PDIP Sumut, Sutarto, Jumat (21/2).

Sutarto menilai dukungan NasDem kepada Bobby sebagai langkah yang biasa. Dia menyatakan PDIP menghargai keputusan NasDem.

"Kita menghormati, tentu masing-masing partai mempunyai mekanisme yang dijalani dalam proses demokrasi ini," ujar Sutarto.

Selanjutnya
Halaman
1 2