Dapat Rekomendasi NasDem, Danny Pomanto Akan Beri Pemahaman ke Pendukung

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
Jumat, 21 Feb 2020 20:21 WIB
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Danny Pomanto
Danny Pomanto (Ibnu Munsir/detikcom)
Makassar -

Usai mendapat rekomendasi dari Partai NasDem, bakal calon wali kota Makassar Ramdhan 'Danny' Pomanto akan bertemu langsung dan memberi pemahaman pada para pendukungnya. Sebelumnya, para pendukung Danny berinisiatif mengupayakan pencalonan melalui jalur perseorangan atau jalur independen.

Danny mengatakan akan menemui ribuan pendukungnya dan memberi penjelasan terkait rekomendasi NasDem yang diterimanya dalam acara rapat akbar yang bertema 'Musyawarah Rakyat'. Acara tersebut akan digelar di Celebes Convention Center (CCC) Makassar, Sabtu (22/2) siang.

"Dalam acara 'Musyawarah Rakyat' besok, saya akan laporkan ke para pendukung dan warga Makassar yang telah mendukung saya, bahwa saat ini kita sudah mendapat rekomendasi dan masih terus berkomunikasi dengan partai-partai untuk membangun koalisi, sesuai amanah DPP NasDem," ujar Danny saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (21/2/2020).

Terkait rekomendasi tunggal tanpa disertai nama calon wakil, Danny menilai partainya sangat luwes untuk memberi kesempatan pada dirinya untuk membangun koalisi dengan partai-partai lainnya. Termasuk pula keleluasaan menentukan calon wakil Danny.

Seperti diketahui NasDem memiliki 6 kursi di DPRD Makassar. Sementara syarat dukungan untuk didaftar ke KPU, pasangan calon harus mendapat usungan minimal 10 kursi.

Sementara menurut media officer Danny, Maqbul Halim, terkait bakal calon wakil Danny, manakala ada partai-partai yang berkoalisi yang memenuhi syarat dukungan 10 kursi, maka usulan nama calon wakil Danny dari koalisi ini mendapatkan prioritas tinggi.

"Kami harapkan partai-partai dapat segera membangun koalisi untuk menetapkan Pak Danny dan figur wakil yang disepakati, dan Pak Danny akan proaktif berkomunikasi dengan partai-partai tersebut," kata Maqbul yang juga pengurus DPD I Golkar Sulsel.

Tonton juga video Bertemu Surya Paloh, Sohibul Iman Ungkit 'Pelukan Kebangsaan':

[Gambas:Video 20detik]

(mna/jbr)