Bayi yang Lahir Ditolong Polisi di Tol JORR Diberi Nama Perwira Sambodo

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Jumat, 21 Feb 2020 10:55 WIB
Bayi yang Lahir Ditolong Polisi di Tol JORR Diberi Nama Perwira Sambodo
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sabodo menjenguk bayi yang ditolong anggota. (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)
Jakarta -

Polisi membantu seorang ibu, Eki Dini Monica (22), yang terjebak macet saat hendak melahirkan bayinya di Jl Ciledug Raya, Kamis (20/2) malam. Bayi itu kemudian diberi nama Muhammad Perwira Sambodo. Apa artinya?

"Muhammad Perwira Sambodo, biar mudah-mudahan kelak kalau udah dewasa seperti bapak (Kombes Sambodo), baik sama masyarakat," ujar Zaenal Abidin (36), ayah bayi tersebut, Jumat (21/2/2020). Hal itu diungkap Zaenal saat ditemui Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Condro di RS Petukangan, Jakarta Selatan.

Muhammad Perwira Sambodo memiliki berat badan 3,3 kg. Dia lahir secara normal. Kondisinya sehat. Bayi itu adalah anak kedua pasangan Eki Dini Monica dan Zaenal Abidin.

Dalam kesempatan itu, Zaenal menyampaikan terima kasih kepada Sambodo dan jajarannya. Sebab, saat terjebak dalam kemacetan di Jl Ciledug Raya, keluarganya terjebak macet, sedangkan istrinya sudah mau melahirkan.

"Kejadiannya pas di bus dari Kalideres mau arah pulang ke Jawa ke Pemalang. Pas itu udah kerasa sakit, saya langsung nanya ke sopir bilang suruh cari RS terdekat, Puskesmas," lanjutnya.

Posisi bus saat itu ada di dalam Tol JORR. Kebetulan, mobil Patroli Jalan Raya (PJR) melintas dan memberikan bantuan.

Selanjutnya
Halaman
1 2