Banjir di Rawajati Surut, Petugas Bersihkan Lumpur-Buka Akses Jalan Warga

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Jumat, 21 Feb 2020 09:37 WIB
Petugas dan warga membersihkan lumpur sisa banjir di Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan
Petugas dan warga membersihkan lumpur sisa banjir di Rawajati, Pancoran, Jaksel (Foto: Tiara Aliya/detikcom)
Jakarta -

Permukiman warga di Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan sempat terendam banjir akibat luapan Kali Ciliwung. Petugas dan warga pun membersihkan sisa lumpur untuk membuka akses jalan yang sempat terendam.

Pantauan detikcom di RT 4 RW 7 Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (21/2/2020) sekitar pukul 09.00 WIB, tampak petugas dari PPSU Kelurahan Rawajati, Sudin SDA Jakarta Selatan, dan petugas pemadam kebakaran DKI Jakarta membersihkan sisa lumpur di lokasi. Petugas juga memasang pompa untuk mengalirkan air ke selang-selang untuk membersihkan lumpur di jalanan rumah warga.

Petugas yang mengenakan sepatu boots kuning itu tampak menyemprotkan air ke jalan-jalan di depan rumah warga. Hal itu dilakukan untuk membuka akses jalan yang sempat terendam lumpur dan menyulitkan warga yang akan melintas.

"Kita baru dapet laporan dan standby jam 08.00 WIB tadi. Pokoknya kita di sini membantu warga untuk buka akses jalan," kata petugas damkar DKI Jakarta, Budiarto, saat ditemui di lokasi.

Petugas dan warga membersihkan lumpur sisa banjir di Rawajati, Pancoran, Jakarta SelatanPetugas dan warga membersihkan lumpur sisa banjir di Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan Foto: Tiara Aliya/detikcom

Selain itu, warga juga membersihkan lumpur sisa banjir yang masuk ke rumah-rumah mereka. Banjir di wilayah itu sempat surut pada Kamis (20/2) sore kemarin, namun ketinggian air naik kembali pada malam hari, dan baru benar-benar surut pagi ini.

"Malem jam 23.00 WIB naik lagi, (ketinggian) sekitar 100-200 cm, pagi ini udah surut semua," ujar salah satu warga.

Simak Video "Kampung Tanah Rendah Jaktim Kebanjiran, Warga Bersiap Ngungsi"

[Gambas:Video 20detik]



(azr/azr)