3 Pemuda yang Ngamuk di Pinrang Sulsel Ditangkap, 1 Pelaku di Bawah Umur

Hermawan Mappiwali - detikNews
Jumat, 21 Feb 2020 08:37 WIB
Ilustrasi garis polisi
Ilustrasi (Foto: Ari Saputra)
Pinrang -

Sebanyak tiga orang pemuda yang mengamuk dan menyerang seorang warga dan sekuriti di sebuah kawasan kuliner Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), ditangkap polisi. Sejumlah pelaku lainnya masih buron.

"(Sebanyak) tiga pelaku telah diamankan. Sementara terduga pelaku lainnya masih dalam pencarian, lebih dari satu orang (yang masih buron)," ujar Kasat Reskrim Polres Pinrang AKP Dharma Negara kepada wartawan, Jumat (21/2/2020).

Ketiga pelaku yang ditangkap ialah Tedi Anggara (19), Salman (20), dan seorang bocah berinisial RM (12). Mereka telah dibawa ke Polres Pinrang untuk diperiksa polisi pada Kamis (20/2) malam.

Diberitakan sebelumnya, ketiga pelaku dan sejumlah rekannya mengamuk di zona kuliner di Pinrang dengan cara langsung menyerang seorang warga berinisal SB (21) memakai tangan kosong dan kursi. Penganiayaan yang terjadi pada Rabu (19/2) malam itu mengakibatkan korban menderita sejumlah luka serius, terutama di bagian kepalanya.

Sementara, seorang sekuriti di lokasi, YH alias Borju (22) juga menjadi korban amukan para pelaku akibat berusaha menolong korban. Polisi mengatakan motif para pelaku sejauh ini diduga karena dendam.

"Sementara ini motifnya karena dendam. Ada rekan pelaku yang pernah dipukul oleh rekan 1 kampung korban," katanya.

(azr/azr)