Round-Up

Anies Belum Buka Suara, Pilih TikTok Saja

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 20 Feb 2020 22:02 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyapa peserta saat membuka kegiatan olahraga sepeda santai ÒGowes Bareng Bang Anies dan Bang AnwarÓ di Kanal Banjir Timur (KBT), Malaka Sari, Jakarta Timur, Minggu (15/12/2019). Kegiatan itu untuk mengajak masyarakat agar lebih giat gemar berolahraga terutama sepeda untuk mengurangi polusi. ANTARA FOTO/Suwandy/aww.
Anies saat acara Gowes Bareng di Jaktim pada 15 Desember 2019 (Antara Foto)


Prasetio meminta Anies untuk memberi penjelasan. Menurut dia, alasan yang disampaikan Sekda DKI Saefullah yang menyebut surat tersebut salah ketik tidak bisa diterima. Karena itu, Prasetio masih menganggap surat Anies kepada Mensetneg Pratikno ilegal.

"Kepala Dinas, Sekda (telah) pasang badan. Tolong bicara gubernur. Tiba-tiba besok hari sebut salah ketik. Ini pemerintahan opo? Saya minta Pak Asisten, tolong kasih tahu Pak Gubernur, bereskan semua urusan surat menyurat. Ini saya anggap surat ke Setneg ini surat ilegal," kata Prasetio di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (19/2/2020).



Polemik dua proyek itu pun terus bergulir hingga saat ini. Tapi Anies belum bersuara.

Saat ditanyai awak media terkait revitalisasi Monas dan TIM, Anies tak menjawab gamblang. Anies hanya menyinggung soal Tik Tok.

"Kita TikTok lagi aja," singkat Anies di GOR UNJ Kampus B, Rawamangun, Jaktim, Kamis (20/2/2020).



Awak media terus menanyakan eks Mendikbud tersebut soal proyek revitalisasi yang dilakukan Pemprov DKI. Dia dikejar lagi terkait revitalisasi TIM yang ditolak oleh sejumlah seniman. Namun, lagi-lagi Anies hanya menyinggung Tik Tok, yang memang belakangan dalam beberapa kesempatan dia terlihat dalam aplikasi sosial video pendek yang dipadukan dengan musik itu.

"Kita Tik Tok dulu aja," singkat Anies merespons pertanyaan media soal revitalisasi TIM.

Halaman

(idn/knv)