Masuk Hanura, Pengusaha Ternama Sulteng Jadi Cawalkot Palu

Mohammad Qadri - detikNews
Kamis, 20 Feb 2020 20:57 WIB
Hadianto Rasyid, pengusaha ternama atau praktisi bisnis di Sulawesi Tengah menerima Surat Keputusan (SK) dari DPP Hanura untuk maju sebagai calon wali kota Palu.  (M Qadri/detikcom)
Hadianto Rasyid, pengusaha ternama atau praktisi bisnis di Sulawesi Tengah, menerima Surat Keputusan (SK) dari DPP Hanura untuk maju sebagai calon Wali Kota Palu. (M Qadri/detikcom)
Palu -

Hadianto Rasyid, pengusaha ternama atau praktisi bisnis di Sulawesi Tengah, menerima Surat Keputusan (SK) dari DPP Partai Hanura untuk maju sebagai calon wali kota Palu pada Pilkada 2020. Pada momen menjelang Pilkada 2020 ini, Hadianto merupakan kader pertama dari DPP Hanura yang menerima SK.

SK tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP Hanura, Gede Pasek Suardika, dalam acara penutupan Musyawarah Daerah (Musda) ke III DPD Hanura Sulteng pada Kamis (20/2/2020) di lokasi Wisata Taipa Beach.

SK DPP Hanura dengan nomor 001/B.3/DPP-Hanura/II/2020 tentang calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah periode 2020-2024 mengesahkan Hadianto Rasyid sebagai calon Wali Kota Palu berpasangan dengan dr Reny Lamadjido yang saat ini masih menjabat Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Tengah.

"Kami prihatin dengan Kota Palu, kami sangat serius, buktinya SK pertama di Indonesia itu adalah Hadianto Rasyid, perlu kebersamaan untuk membangun Palu dan sekitarnya pasca musibah, sehingga kami menyadari betul hanya menyiapkan kader dua orang di Sulawesi Tengah, yaitu Kota Palu dan Morowli, pada Pilkada 2020," ungkap Gede Pasek Suardika seusai pelaksanaan Musda ke III DPD Hanura Sulteng.

Menurutnya, untuk daerah lain, Partai Hanura akan dukung, yang maju dengan perahu lain didukung sepenuhnya dengan tujuan bersama untuk membangun Sulteng.

Selanjutnya
Halaman
1 2