Ditanya Revitalisasi Monas-TIM, Anies: Kita Tik Tok Lagi Aja

Lukman - detikNews
Kamis, 20 Feb 2020 17:09 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Lukman Arunanta/detikcom)
Jakarta -

Sejumlah proyek Pemprov DKI menuai polemik, di antaranya revitalisasi Monas dan Taman Ismail Marzuki (TIM). Dua proyek itu ramai oleh kritik.

Revitalisasi Monas disorot mulai dari perizinan hingga teranyar dipertanyakan oleh Ketum Megawati Soekarnoputri soal Formula E yang akan digelar di Monas. Anies awalnya ditanya terkait revitalisasi Monas dan Megawati yang menyorot trek Formula E.

Anies tak menjawab gamblang. "Kita Tik Tok lagi aja," singkat Anies di GOR UNJ Kampus B, Rawamangun, Jaktim, Kamis (20/2/2020).



Awak media terus menanyakan Anies soal proyek revitalisasi yang dilakukan Pemprov DKI. Anies dikejar lagi terkait revitalisasi TIM yang ditolak oleh sejumlah seniman.

Namun, ketika ditanyakan soal revitalisasi TIM, Anies kembali berdalih. Dia lagi-lagi menyinggung Tik Tok.

"Kita Tik Tok dulu aja," singkat Anies merespons pertanyaan media soal revitalisasi TIM.

Anies belakangan memang kerap berada dalam frame aplikasi Tik Tok. Aksi Anies main Tik Tok sempat diunggah Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Rani Mauliani.



Anies bersetelan jas hitam, berpeci hitam, dan berdasi merah marun. Dia menari-nari bersama para politikus di sekitarnya, termasuk Rani, yang memimpin tarian.

"Dibawa happy aja...," kata Rani lewat keterangan video singkat itu, menyertakan emoji senyum dan tertawa. Dalam video itu, ada tulisan akun Tik Tok politikus perempuan bergelar hajah itu, yakni ranny.runnee102.

Kemudian Anies kelihatan sedang main Tik Tok bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Ketiganya mendadak jadi 'anak Tik Tok' melakoni Any Song Challenge saat menjadi bintang tamu acara Mata Najwa di Ciputra Artpreneur, Jalan Profesor DR Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan (Jaksel), pada Rabu (19/2).

(idn/fjp)