PAN Berikan Rekomendasi ke Irman Yasin Limpo di Pilwalkot Makassar

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Kamis, 20 Feb 2020 13:18 WIB
Irman Yasin Limpo (Noval-detikcom)
Irman Yasin Limpo (Noval/detikcom)
Makassar -

Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan rekomendasi kepada bakal calon Wali Kota Makassar, Irman Yasin Limpo (None), untuk Pilwalkot mendatang. Rekomendasi ini memerintahkan Irman mencari pasangan dan melengkapi persyaratan di KPU.

"Iya memang benar PAN memberikan rekomendasi kepada Pak Irman Yasin Limpo di Pilwalkot Makassar," kata Sekretaris Tim Pilkada PAN Sulsel Irfan AB kepada detikcom, Kamis (20/2/2020).

Irfan mengatakan rekomendasi PAN akan langsung diserahkan kepada None malam ini. Hal ini disebabkan dokumen surat rekomendasi itu masih dalam perjalanan dari Jakarta menuju Makassar.

"Kita berharap dalam waktu dekat ini, Pak None bisa melengkapi partai dan melengkapi calon wakilnya," ucapnya.

Namun, PAN berharap Irman tetap melakukan konsultasi ke pihaknya soal siapakah sosok pendamping di Pilwalkot nanti. "Ya konsultasi ke PAN-lah nanti," kata dia singkat.

Pada surat rekomendasi yang didapatkan detikcom, rekomendasi ini bernomor 12/Pilkada/I/2020 dengan kop surat bertuliskan Dewan Pimpinan Pusat PAN. Surat rekomendasi ini ditandatangani pada 21 Januari 2020.

Pada surat itu, PAN meminta bakal calon mencari pasangan di Pilwalkot Makassar serta mendapatkan koalisi partai politik lain untuk memenuhi persyaratan pencalonan di Pilkada 2020. Irman juga diminta melakukan komunikasi efektif dengan struktur organisasi PAN.

PAN diketahui memiliki lima kursi di DPRD Kota Makassar. Untuk lolos persyaratan KPU Kota Makassar, para bakal calon wali kota wajib mengantongi minimal dukungan partai 20 persen atau 10 kursi di DPRD.

Tonton juga video Pengakuan Zulhas Jadi Menteri Kehutanan Tanpa Pendidikan Sejurusan:

[Gambas:Video 20detik]

(fiq/gbr)