KBRI Moskow Gelar Seminar Peringati 70 Tahun Hubungan Indonesia-Rusia

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Rabu, 19 Feb 2020 19:37 WIB
KBRI Rusia di Moskow gelar seminar untuk peringati 70 tahun hubungan Indonesia-Rusia. (Foto: Dok. KBRI Moskow)
Foto: KBRI Rusia di Moskow gelar seminar untuk peringati 70 tahun hubungan Indonesia-Rusia. (Foto: Dok. KBRI Moskow)
Moskow -

KBRI Rusia di Moskow menggelar seminar 'Menuju Kemitraan Strategis Indonesia-Rusia: Tantangan dan Peluang'. Seminar itu dalam rangka memperingati hubungan diplomatik Indonesia-Rusia yang telah berjalan selama 70 tahun.

Seminar digelar di MGIMO University (Moscow State of International Relations), Moskow, Rusia pada Selasa (18/2) kemarin. Hadir dalam seminar tersebut Duta Besar RI untuk Rusia merangkap Belarus Wahid Supriyadi, Rektor MGIMO University Anatoly Torkunov, dan Direktur ASEAN Centre di MGIMO University Victor Sumsky.

Seminar dibuka oleh mantan Perdana Menteri Rusia, Mikhail Fradkov. Dalam keynote speech-nya, Fradkov mengatakan hubungan Indonesia dan Rusia dalam tingkat pembaharuan di tengah perkembangan situasi yang kompleks dan dinamis yang terjadi di kawasan dan dunia internasional saat ini.

"Kerja sama bidang tradisional kedua negara masih menjadi fokus, seperti teknik mesin, teknik militer, pariwisata dan pertanian. Akan tetapi, terdapat peluang besar mengembangkan kerja sama di bidang lainnya, seperti kesehatan dan industry farmasi, penerbangan sipil, energi, keamanan siber, pendidikan dan pelatihan," kata Fradkov.

Selanjutnya
Halaman
1 2