Kasus Jiwasraya, Kuasa Hukum Bantah Perusahaan Tambang Heru Hidayat Disita

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Rabu, 19 Feb 2020 17:32 WIB
Kasus Jiwasraya, Heru Hidayat Mulai Diperiksa Sebagai Tersangka
Tersangka kasus Jiwasraya, Heru Hidayat. (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)
Jakarta -

Tim kuasa hukum tersangka kasus korupsi Jiwasraya, Heru Hidayat, membantah Kejaksaan Agung (Kejagung) terkait penyitaan perusahaan tambang batu bara milik kliennya di Kalimantan Timur. Pihaknya menyebut operasional tambang batu bara PT Gunung Bara Utama (GBU) masih berjalan normal.

"Bahwa penyidik tidak pernah melakukan penyitaan terhadap 'tambang' PT GBU yang terletak di Kutai Barat tersebut, sehingga dengan demikian operasional PT GBU tetap berjalan dengan normal dan sebagaimana mestinya," kata kuasa hukum Heru Hidayat, Jefri Kam, dalam keterangan tertulis, Rabu (19/2/2020).

Kendati demikian, Jefri membenarkan adanya penggeledahan yang dilakukan Kejagung pada Senin (27/1) lalu. Namun, kata Jefrie, Kejagung hanya menyita dokumen-dokumen dari penggeledahan tersebut.

"Penyidik pada Kejaksaan Agung melakukan penggeledahan pada PT Gunung Bara Utama yang terletak di Dempar, Kutai Barat, pada tanggal 27 Januari 2020. Bahwa dalam penggeladahan tersebut penyidik melakukan penyitaan terhadap beberapa dokumen terkait kepemilikan perusahaan," ujarnya.

Panja Jiwasraya Akan Panggil Pihak Baru yang Telah Dicurigai:

Selanjutnya
Halaman
1 2