Pabrik Kosmetik Ilegal di Depok Dibongkar Polisi, Omzet Rp 200 Juta

Matius Alfons - detikNews
Selasa, 18 Feb 2020 20:48 WIB
Polda Metro Jaya menggerebek industri rumahan kosmetik ilegal di Depok, Jawa Barat. Tiga orang pelaku pembuatan kosmetik dan barang bukti berhasil diamankan. Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Yusri Yunus dalam rilis di Mapolda Metro Jaya, Selasa (18/2/2020).
Polisi Bongkar Pabrik Kosmetik Ilegal di Depok (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta -

Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya membongkar home industry kosmetik ilegal di Tapos, Depok. Dalam kasus ini, polisi menangkap 3 pelaku.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menjelaskan, pihaknya membongkar kasus tersebut setelah menerima banyak keluhan dari masyarakat. Polisi menyebut pabrik peracikan kosmetik itu tidak memiliki izin.

"Banyak komplain adanya pembuatan peredaran kosmetik yang tidak sesuai standar yang ada. Yang mana kosmetik racikan ini mengandung bahan berbahaya dan tanpa ada izin edar BPPOM RI," jelas Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (18/2/2020).

Pabrik rumahan kosmetik ini digerebek Tim Subdit III Ditnarkoba Polda Metro Jaya pada Sabtu (15/3) siang. Tiga orang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini, yakni NK (65), MF (55), dan S (55).

Selanjutnya
Halaman
1 2