Usai Observasi di Natuna, Mahasiswi Sultra Lanjut Lanjut Kuliah Online

Sitti Harlina - detikNews
Selasa, 18 Feb 2020 14:07 WIB
WNI dari Wuhan
Yayu Indah Maharani, satu dari empat mahasiswi yang dievakuasi dari Wuhan, China (Foto: Sitti Harlina/detikcom)
Kendari -

Empat mahasiswi asal Sulawesi Tenggara (Sultra) yang berkuliah di Wuhan, China telah selesai menjalani observasi berkaitan dengan virus corona di Natuna, Kepulauan Riau (Kepri). Mereka kini tetap ingin melanjutkan kuliahnya secara online.

Keempat mahasiswi itu tiba di Bandara Haluoleo, Kendari pada Selasa (17/2/2020). Perkuliahan online itu sebetulnya dimulai hari ini tetapi mereka meminta kebijaksanaan kampus.

"Tetap kuliah hanya sekarang online saja," ujar salah seorang mahasiswi itu bernama Yayu Indah Maharani setibanya di Bandara Haluoleo.

"Sebenarnya hari ini sudah mulai, hanya saya minta kebijaksanaan karena kami baru sampai hari ini," imbuh Yayu.

Yayu yang berasal dari Kota Kendari itu berkuliah di Hubei University of Science and Technology bersama 2 rekannya yaitu Fitri Indah Dewi yang berasal dari Kabupaten Bombana dan Klarasani Nurrahmi Safitri yang berasal dari Kabupaten Kolaka. Sedangkan seorang lagi yaitu Nia Daniati Rusli yang berasal dari Kabupaten Kolaka berkuliah di Hubei Minzu University.

Sedangkan mengenai opsi untuk kembali ke Wuhan, Yayu menyerahkannya pada pemerintah. Terpenting baginya adalah tetap melanjutkan studinya.

"Kalau sudah aman pasti kembali tapi tergantung nanti pemerintah bagaimana," kata Yayu.

(dhn/dhn)