Putranya Maju Pilkada Kediri, Pramono Anung: Ketiban Sampur

Andhika Prasetia - detikNews
Senin, 17 Feb 2020 17:56 WIB
Pramono Anung
Foto Pramono Anung (M Zhacky/detikcom)
Jakarta -

Sekretaris Kabinet yang juga politikus senior PDIP, Pramono Anung, mengungkapkan alasan anaknya, Hanindhito Himawan Pramana, maju Pilkada Kediri 2020. Pramono menyebut Dhito mendapat tugas dari PDIP.

"Ya karena masih baru, ini kan karena tiba-tiba, kalau orang Jawa (istilahnya) 'ketiban sampur', ditugasi," kata Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020).

Pramono, yang berasal dari Kediri, mengatakan awalnya Dhito tidak pernah mendaftar maju jadi calon Bupati Kediri, Jawa Timur. Ia menambahkan sebenarnya Dhito sudah sejak kecil mengenal politik karena kerap diajaknya berkeliling.

"Sebenarnya, jujur ya, anak saya tidak pernah mendaftarkan untuk maju sebagai calon Bupati Kediri. Tetapi karena keadaan, partai meminta dan partai menugaskan kepada anak saya untuk maju. Itu permintaan dari cabang (DPC PDIP Kediri), dari DPD (PDIP) Jatim, dan dilaporkan ke Ibu Ketum (Megawati Soekarnoputri) dan ditanyakan ke anak saya," ujar Pramono.

Karena mendapat tugas dari partai, alhasil Dhito maju ke Pilkada Kediri. Pramono mengatakan Dhito sudah mendapat sambutan positif dari masyarakat Kediri.

"Karena ini penugasan sebagai kader partai, di PDIP nggak boleh memilih, bismillah maju. Tentunya kalau kemudian partai memberikan rekomendasi dan alhamdulillah dia turun ke lapangan dan sambutannya luar biasa," ucapnya.

Simak Video "Pramono Anung Jelaskan soal Mitos Jokowi ke Kediri"

[Gambas:Video 20detik]

(dkp/zap)