Pencuri Motor yang Pukul Korbannya Pakai Sajam Ditangkap Polisi di Depok

Matius Alfons - detikNews
Senin, 17 Feb 2020 17:28 WIB
Garis polisi, police line. Rachman Haryanto /ilustrasi/detikfoto
Foto ilustrasi garis polisi: Rachman Haryanto
Jakarta -

Polres Depok menangkap Muhammad Afif (19) pelaku pencurian motor dan handphone di Depok, Jawa Barat. Selain mencuri, pelaku juga sempat menganiaya korban dengan senjata tajam sebelum mencuri barang-barangnya.

Kapolres Metro Depok, Kombes Azis Andriansyah menjelaskan kejadian itu terjadi pada Sabtu (15/2) malam, sekitar pukul 00.30 WIB di kontrakkan korban, Bojongsari, Depok. Azis menyebut awalnya tersangka menganiaya korban.

"Korban sedang tidur di ruang tengah, pelaku memukul korban dengan palu, mengenai hidung korban kemudian pelaku membacok korban menggunakan golok dan mengenai kepala korban," kata Azis dalam keterangannya, Senin (17/2/2020).

Azis menyebut saat itu korban sempat memberikan perlawanan hingga melukai tangan tersangka. Namun korban tidak berdaya dan tersangka mengambil motor dan handphone korban.

"Karena korban mengalami banyak luka korban pun tidak berdaya, setelah itu pelaku mengambil sepeda motor dan handphone milik korban lalu kabur," ucapnya.

Azis mengatakan korban dan pelaku sebelumnya sempat tinggal bersama selama 4 hari. Hal itu dimanfaatkan Afif untuk mencuri barang-barang milik korban.

"Tinggal bersama korban sudah 4 hari, pelaku berniat mengambil sepeda motor dan handphone milik korban dengan diawali kekerasan," ujar Azis.

Saat ini Muhammad Afif sudah ditahan di Polres Metro Depok. Sementara korban saat ini masih dirawat secara intensif di RSUD Depok.

Atas perbuatannya, Afif dijerat Pasal 365 KUHP terkait pencurian dengan kekerasan.

(maa/zap)