Prabowo Menteri Terbaik Versi Indo Barometer, PDIP Puji Kejelian Jokowi

Mochamad Zhacky - detikNews
Senin, 17 Feb 2020 15:13 WIB
Jokowi dan Prabowo Hadiri Rapim Kemhan 2020
Jokowi dan Prabowo (Andhika/detikcom)
Jakarta -

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dinobatkan sebagai menteri terbaik berdasarkan survei Indo Barometer. Politikus PDIP Trimedya Panjaitan menilai capaian tersebut tidak terlepas dari kejelian Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menempatkan orang.

"Kita senang kinerja Pak Prabowo bagus dan berarti Pak Jokowi orang yang selalu, yang tepat, the right man and the right place. Dia menempatkan orang-orang itu benar," kata Trimedya di kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin (17/2/2020).

Menurutnya, survei yang menyatakan Prabowo sebagai menteri terbaik adalah jawaban atas keraguan sejumlah pihak. Trimedya menyebut sejumlah pihak meragukan keputusan Jokowi menunjuk Prabowo sebagai Menhan.

"Orang kan ada sinisme kenapa Pak Prabowo ngurusin pertahanan, jadi Menteri Pertahanan. Kan terjawab pelan-pelan," jelasnya.

Anggota Komisi III DPR RI itu berharap capaian Prabowo tersebut berlanjut hingga menjelang akhir jabatan Presiden Jokowi. Dengan begitu, sebut dia, masyarakat bisa menilai mana menteri yang bekerja dengan baik, mana yang tidak.

"Mudah-mudahan saja ini bukan hanya 100 hari, tetapi sampai ke... ya minimal tahun keempatlah. Kalau udah mau tahun keempat, kelima, kan turbulensi politiknya tinggi nanti, sehingga bermanfaat bagi masyarakat itu," sebut Trimedya.

Simak Video "Prabowo Dinilai Menteri Terbaik, Habiburokhman: Latar Belakangnya Pas"

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2