Ahok Dianggap Kalahkan Anies Atasi Banjir, DKI: Kita Sudah Kerja Maksimal

Eva Safitri - detikNews
Senin, 17 Feb 2020 13:39 WIB
anies temui ahok
Anies dan Ahok (Noval/detikcom)
Jakarta -

Pemprov DKI menanggapi hasil survei yang menyatakan mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengalahkan Gubernur DKI Anies Baswedan dalam hal mengatasi banjir. Pemprov DKI menegaskan yang terpenting pihaknya sudah bekerja secara maksimal.

"Yang jelas kita berusaha sudah bekerja semaksimal mungkinlah," kata Kadis SDA Juaini kepada wartawan di Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020).

Juaini mengatakan pihaknya sudah bekerja sesuai tugas dan kewenangan Dinas SDA.

"Apa pun yang sudah menjadi tugas SDA pasti kita akan lanjutin. Pokoknya gitu saja," ujarnya.

Sebelumnya, Indo Barometer merilis hasil survei mereka terkait pemimpin daerah yang dinilai cakap mengatasi banjir. Nama mantan Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) keluar sebagai pemimpin daerah paling berhasil mengatasi banjir Jakarta. Joko Widodo (Jokowi) dan Anies Baswedan berada di peringkat kedua dan ketiga.

"Gubernur Jakarta yang dianggap paling berhasil adalah Basuki Tjahaja Purnama sebesar 42 persen," ujar Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari di Ksatria Arya Wira Room, Hotel Century Park, Senayan, Jakarta, Minggu (16/2).

Survei ini menggunakan metode multistage random sampling dengan 1.200 responden pada 9-15 Januari 2020. Adapun teknik pengumpulan data berupa wawancara tatap muka menggunakan kuesioner dengan margin of error sebesar 2,83 persen.

Berikut ini hasil survei Indo Barometer soal permasalahan Jakarta:

Gubernur Jakarta paling berhasil mengatasi masalah banjir:
1. Basuki Tjahaja Purnama (42%)
2. Joko Widodo (25%)
3. Anies Baswedan (4,1%).

Simak Video "Dideklarasikan Jadi Capres 2024, Anies Belum Mau"

[Gambas:Video 20detik]

(eva/gbr)