Gerindra soal Ahok Lebih Jago Atasi Banjir: Nyaris Berhasil Jatuhkan Anies

Eva Safitri - detikNews
Senin, 17 Feb 2020 12:07 WIB
Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menurut survei Indo Barometer kalah dari Basuki Tjahaja Purnama urusan mengatasi banjir Ibu kota. (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Fraksi Gerindra DPRD DKI menganggap hasil survei Indo Barometer yang menyatakan penanganan banjir era Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) lebih baik dari Anies Baswedan hanya persepsi publik. Fraksi Gerindra menilai hasil itu tidak bisa dijadikan pedoman karena menurutnya bukan berdasarkan data.

"Survei itu kan persepsi karena itu tidak bisa dipegang jadi pedoman. Karena dari data-data yang ada sesungguhnya penanganan banjir di era Pak Anies itu lebih baik dibandingkan pimpinan sebelumnya. Data-data yang mengatakan seperti itu," kata anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Syarif kepada wartawan, Senin (17/2/2020).

Syarif menganggap survei itu hanyalah bentuk opini untuk menjatuhkan nilai Anies di masyarakat. Opini yang menurutnya dibangun oleh dari pihak yang kontra terhadap Anies.

"Tapi kemudian persepsi publik itu kan dibangun karena ada opini yang dibangun sebelumnya. Saya bisa mengatakan nyaris berhasil opini downgrade kepada Anies nyaris berhasil," ujarnya.

"Opini buruk yang dibangun oleh kelompok-kelompok yang dibangun oleh penentang Anies saya nyatakan nyaris berhasil," lanjut Syarif.

Simak Juga Video "Dideklarasikan Jadi Capres 2024, Anies Belum Mau"

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2