Golkar Sumut Mau Gelar Musda, Wagub Ijeck Masuk Bursa Calon Ketua

Haris Fadhil - detikNews
Senin, 17 Feb 2020 11:12 WIB
Ilustrasi Partai Golkar
Ilustrasi Golkar (Ari Saputra/detikcom)
Medan -

Golkar Sumatera Utara (Sumut) bakal menggelar musyawarah daerah. Sejumlah nama pun masuk bursa calon ketua DPD Golkar Sumut.

"Agenda musda selain evaluasi dan proyeksi itu ya pemilihan ketua. Rapat pleno menyepakati musda digelar paling lambat tanggal 5 Maret. Begitu sesuai aturan," kata Wakil Ketua DPD Golkar Sumut, Samsir Pohan, Senin (17/2/2020).

Dia mengatakan saat ini ada beberapa nama yang muncul sebagai bakal calon ketua Golkar Sumut. Antara lain Wagub Sumut Musa Rajekshah (Ijeck) dan Wakil Ketua DPRD Sumut Yasyir Ridho.

"Soal nama-nama yang muncul ke permukaan, ada nama Bang Ridho dan Bang Ijeck," ucap Samsir.

Samsir mengatakan jadwal pasti Musda Golkar diserahkan ke Plt Ketua Golkar Sumut Ahmad Doli Kurnia. Hal tersebut, katanya, sesuai dengan kesepakatan rapat pleno yang telah digelar.

"Hasil rapat semalam menyerahkan kepada ketua. Karena Bang Doli kan padat jadwalnya. Selain Ketua komisi II DPR RI, tugasnya juga sebagai Wakil ketua Umum untuk pemenang Pemilu se-Indonesia," ujarnya.

Sebelumnya, Golkar Sumut menggelar rapat pleno pada Minggu (16/1). Dalam rapat itu dibahas persiapan Musda dan pilkada di 23 kabupaten/kota se-Sumut.

(haf/jbr)