Polres Ogan Ilir Terbakar, 3 Gedung Utama Hangus

Raja Adil Siregar - detikNews
Senin, 17 Feb 2020 10:18 WIB
Kebakaran di Polres Ogan Ilir, tiga bangunan utama hangus terbakar (Raja Adil/detikcom)
Kebakaran di Polres Ogan Ilir, tiga bangunan utama hangus terbakar. (Raja Adil/detikcom)
Palembang -

Kebakaran terjadi di kompleks bangunan Polres Ogan Ilir di Sumatera Selatan (Sumsel). Tiga gedung utama hangus terbakar, tapi tidak ada korban jiwa.

"Tiga gedung di Polres Ogan Ilir terbakar pagi ini. Kejadian sekitar pukul 07.20 WIB dan sekarang sudah padam, jadi sedang pendinginan," tegas Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Supriadi, saat dimintai konfirmasi, Senin (17/2/2020).

Dikatakan Supriadi, kebakaran berawal dari korsleting listrik di gedung logistik. Namun kobaran api menjalar serta menghanguskan gedung Satreskrim dan Binmas.

"Awalnya korsleting listrik di ruang logistik dan menjalar ke Reskrim dan Binmas. Itu karena gedungnya ya memang dempetan, bersebelahan," kata Supriadi.

Kebakaran di Polres Ogan Ilir, tiga bangunan utama hangus terbakar. (Raja Adil/detikcom)

Tidak sampai satu jam, kata Supriadi, api sudah dapat dipadamkan. Kini tim masih melakukan upaya pendinginan dan juga membersihkan puing-puing sisa kebakaran.

"Nggak sampai 1 jam api sudah padam. Sekarang masih pendinginan, tidak ada korban jiwa dan berkas-berkas penting sudah diselamatkan," tutup Supriadi.

Meskipun demikian, terlihat jelas gedung yang terbakar telah habis di bagian atap. Bahkan asap sisa kebakaran pun kini masih mengepul di gedung Satreskrim.

Beberapa petugas pemadam kebakaran serta mobil water cannon terlihat masih di lokasi. Beberapa petugas pun membersihkan puing-puing gedung yang sudah runtuh.

Simak Juga Video "Lurah di Ogan Ilir Sumsel Dicopot Gegara Pungli Warga Rp 50 Ribu"

[Gambas:Video 20detik]

(ras/jbr)