Iriana Jokowi Hadiri Temu Sapa Bersama Kemensos di Cipayung Jaktim

Tiara Aliyah Azzahra - detikNews
Senin, 17 Feb 2020 09:30 WIB
Iriana Jokowi dan Wury Estu (Tiara Aliyah Azzahra/detikcom)
Foto: Iriana Jokowi (Tiara Aliyah Azzahra/detikcom)
Jakarta -

Ibu Negara Iriana Jokowi menghadiri acara 'Temu Sapa' yang digelar Kementerian Sosial di daerah Cipayung, Jakarta Timur. Selain Iriana, istri Wapres Ma'ruf Amin, Wury Estu Handayani juga hadir.

Pantauan di gedung BRSAMPK HANDAYANI, Jl PPA Bambu Apus, Cipayung, Bambu Apus, Jakarta Timur, Senin (17/2/2020), Iriana Jokowi tiba sekitar pukul 08.50 WIB. Iriana memakai atasan putih dengan syal merah dan celana hitam. Di kaos putih yang dikenakan Iriana tertulis 'Temu Sapa Bersama'.

Setelah turun dari mobil yang mengantarnya, Iriana disambut dua orang anak berpakaian adat membawa buket bunga besar yang kemudian langsung diberikan kepada Ibu Negara. Setelah itu, Iriana masuk ke gedung dan disambut puluhan anak berpakaian adat yang berbaris di sisi kanan dan kiri. Puluhan anak-anak ini menyambut Iriana dengan nyanyian "Selamat datang Ibu."

Senada dengan Iriana, Wury Estu Handayani juga memakai atasan serupa. Dia juga disambut seorang anak yang memberikan buket bunga kepadanya.

Pihak Kementerian Sosial menyebut acara Temu Sapa bertujuan mengingatkan bahwa anak-anak memiliki hak untuk selalu sehat, gembira dan sejahtera. Acara ini diikuti sekitar 500 anak.

Tonton juga Gibran atau Purnomo di Pilwalkot Solo? PDIP: Tunggu Akhir Maret :

[Gambas:Video 20detik]

(gbr/gbr)