7 Mahasiswa Kalsel Pulang Usai Karantina: Kami Sehat, Jangan Takut

Muhammad Risanta - detikNews
Minggu, 16 Feb 2020 17:48 WIB
Mahasiswa Kalsel pulang (Muhammad Risanta-detikcom)
Mahasiswa Kalsel pulang (Muhammad Risanta/detikcom)

Senada dengan Dhiki , Nadia Ramadhani, salah satu mahasiswa, tak kuat menahan rasa rindunya kepada orang tuanya. Ia seketika memeluk kedua orang tuanya yang telah menunggu kedatangannya. Ia mengaku sangat bersyukur bisa kembali ke kampung halamannya. Baginya, bisa bertemu dengan orang tua mengobati rasa rindunya yang mendalam. Apalagi sudah tiga tahun ia bersama teman-temannya asal Kabupaten Tabalong berkuliah di Hubei University and Technology.

"Alhamdulillah bisa pulang bukan main senangnya. Sejak dikarantina, (saya) sudah tak sabar ingin bertemu Mama. Walau kuliah kami masih menunggu kabar dari pemerintah China, yang penting bisa pulang ke Tanjung (ibu kota Kabupaten Tabalong). Terima kasih kepada semua pihak yang membantu kami dari karantina hingga bisa pulang sekarang," ucap Nadia, yang tak mau lepas dari pelukan mamanya, Hj Nur Taibah.

Mahasiswa asal Kalsel ini berharap proses belajar di China bisa kembali normal meskipun saat ini belum ada kepastian kapan kembali ke China untuk melanjutkan studi di Fakultas kedokteran di Hubei. Meski demikian, mereka sedikit terhibur karena masih bisa mengikuti perkuliahan dengan sistem online. Hanya, untuk saat ini, mereka memanfaatkan pulang ke kampung halaman sembari melepas rindu dengan sanak keluarga.

Wakil Gubernur Kalimantan Selatan H Rudy Resnawan meminta masyarakat menyambut kedatangan duta banua (daerah) dengan hangat. Ia kembali menegaskan tujuh mahasiswa ini telah dipastikan bebas dari virus Corona.

"Kita berharap masyarakat tak takut. Mahasiswa kita ini sudah menyandang predikat bersih dan sehat. Tidak ada terindikasi virus Corona. Ini buktinya saya mendampingi mereka," ujarnya saat melepas kepulangan mahasiswa asal Banjarmasin dan Tabalong ini.

Halaman

(zlf/zlf)