Mahasiswi Asal Bekasi Berharap Bisa Kuliah Lagi Usai Observasi di Natuna

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 16 Feb 2020 12:04 WIB
Para WNI yang telah menjalani masa karantina di Natuna telah kembali daerah asal masing-masing. Keluarga pun menyambut kedatangan mereka dengan penuh haru.
Foto ilustrasi keluarga sambut kepulangan WNI yang dikarantina di Natuna: Antara Foto


Selain Mursela, ada juga Husnia. Dia adalah mahasiswi dari Universitas Negeri Surabaya yang sedang mengikuti program pertukaran pelajar di Central China Normal University.

Husnia, satu dari dua mahasiswi asal Bekasi yang telah selesai menjalani observasi di Natuna, sudah berkumpul kembali dengan keluarga dan akan melanjutkan mengerjakan skripsi.

"Sampai saat ini saya sehat. Saya sampai di rumah ini dengan sehat wal afiat. Saya mengikuti exchange (program pertukaran mahasiswa) selama enam bulan. Sebetulnya sudah membeli tiket untuk tanggal 2 Februari untuk pulang. Jadi sebetulnya di sana juga sudah selesai kuliahnya," kata Husnia.


Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Bekasi Sri Enny Mainiarti mengatakan bahwa kedua mahasiswi tersebut sudah dipastikan sehat dan bisa beraktivitas sebagaimana biasa. Dia juga mengimbau agar keluarga atau warga sekitar tidak khawatir.

"Anak-anak kita ini masuk ke Indonesia dari Wuhan itu dalam kondisi sehat, negatif virus corona. Kita hanya menjaga saja, takut dikhawatirkan terjadi sesuatu, makanya dikarantina selama 14 hari. Selebihnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan," kata Enny.

Halaman

(zap/dhn)