Polisi Selidiki Penemuan Bayi di Warung Lontong Sayur di Pekanbaru

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Sabtu, 15 Feb 2020 22:07 WIB
Ilustrasi bayi
Ilustrasi (Foto: iStock)
Pekanbaru -

Polresta Pekanbaru tengah menyelidiki penemuan bayi di dalam warung lontong sayur. Bayi yang diperkirakan baru dilahirkan itu kini di rawat di rumah sakit swasta.

"Bayi ini ditemukan warga tadi pagi yang pulang dari salat Subuh. Mendengar suara tangisan di warung kelontong, setelah dilihat bayi itu diletakkan di dalam etalase," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu'minin Wijaya kepada wartawan, Sabtu (15/2/2020).

Nandang menjelaskan bayi perempuan tersebut ditemukan warga Jl Hidayah Sari, Kelurahan Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya. Saat ditemukan, kondisi bayi dibungkus kain panjang dengan kondisi tali pusat diikat tali rafia," kata Nandang.

"Bayinya perempuan dengan panjang 47 cm, berat badannya 2,7 kg. Kini bayi tersebut dirawat di Rumah Sakit Awal Bros untuk perawatan," kata Nandang, yang menjenguk bayi tersebut di RS Awal Bros Pekanbaru.

Nandang menyebutkan pihaknya akan mengusut kasus penemuan bayi malang tersebut. Pihak Polsek Bukitraya sudah melakukan olah TKP.

"Kita sudah memintai keterangan sejumlah saksi untuk mengusut siapa ibu kandung yang telah membuang bayinya tersebut," tutup Nandang.

(cha/jbr)