Kapolres Tangsel-Bapeten Temui Warga Batan Indah Bahas Radioaktif

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Sabtu, 15 Feb 2020 16:17 WIB
Wilayah Perumahan Batan Indah, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel) ditemukan paparan radioaktif, Sabtu (15/2/2020). Kondisi di titik paparan radioaktif masih dibatasi menggunakan garis perimeter.
Lokasi paparan radioaktif di Batan Indah, Tangsel. (Grandyos Zafna/detikcom)

Selain itu, Iman mengatakan ingin mengakhiri bila ada kekhawatiran warga. Dia meminta warga menyampaikan aspirasi kepada instansi yang hadir.

"Kekhawatiran, kerisauan, kegelisahan bapak-bapak sekalian akan kami jawab, akan kami tuntaskan permasalahan. Oleh karenanya, saya persilakan warga sekalian ada yang mau disampaikan, kami persilakan," imbuhnya.

Hingga kini pertemuan tersebut masih digelar. Warga menyampaikan pendapat. Sedangkan perwakilan dari Batan dan Bapeten memberikan informasi kepada warga.

Diberitakan sebelumnya, Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) mengungkap sumber radioaktif yang berada di Perumahan Batan Indah, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel). Bapeten mengatakan sumber radioaktif tersebut adalah sisa limbah yang sedang didalami.

"Kalau seperti itu, susah dugaan seperti itu. Tapi, yang jelas, memang ini ada sumber sisa limbah atau sampah dari radioaktif. Jadi dalam tanah-tanah itu kita lihat ada beberapa kecil-kecil yang kita sebut debris. Itu adalah limbah atau sampah radioaktif entah dari mana. Itu yang kita cari," kata Sekretaris Utama (Sestama) Bapeten Hendrianto Hadi Tjahyanto di Perumahan Batan Indah, Serpong, Tangsel, Sabtu (15/2).

Halaman

(rfs/zak)