Round-Up

Peran Taufik 'Raja Backhand' Terbongkar di Dakwaan

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 15 Feb 2020 08:48 WIB
Eks pebulutangkis nasional Taufik Hidayat menjalani pemeriksaan di KPK. Usai diperiksa Taufik nampak tersenyum cerah saat bertemu awak media.
Potret Taufik Hidayat usai menjalani pemeriksaan di KPK beberapa waktu lalu (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Surat dakwaan KPK terhadap Imam Nahrawi menghembuskan adanya peran pihak-pihak lain. Salah satunya yaitu nama pesohor yang juga pemilik julukan raja backhand smash di dunia bulutangkis yaitu Taufik Hidayat.

Munculnya Taufik dalam pusaran kasus yang membelit Imam yang merupakan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) sebetulnya bukan hal baru. KPK pernah melakukan pemeriksaan terhadap Taufik pada Agustus 2019. Saat itu mantan pebulutangkis nasional itu menyinggung nama Imam.

"Ya cuma dimintai keterangan aja. Saya kan sebagai Stafsus Kemenpora waktu di 2017-2018. Itu saja," kata Taufik saat itu.

"Terkait Menpora aja sih, yang lain nggak ada," imbuh Taufik.

Ketika Imam mengajukan praperadilan untuk menggugurkan status tersangkanya pun nama Taufik sempat muncul. Namun saat itu Imam enggan banyak bicara perihal itu.

"Tanyakan saja ke yang bersangkutan," kata Imam pada 19 Desember 2019.

Kini saat dakwaan Imam dibacakan dalam persidangan yang digelar terbuka di Pengadilan Tipikor Jakarta pada Jumat, 14 Februari 2020, peran Taufik disebut terang benderang. Apa perannya?

Tonton juga Eks Pejabat Kemenkeu Akui Dijanjikan Fee oleh Sukiman :

Selanjutnya
Halaman
1 2