Round-Up

Gaya Anies Hindari Polemik Manipulasi Surat TACB

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 14 Feb 2020 21:44 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Arief Ikhsanudin)
Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Arief Ikhsanudin)

Terkait polemik tersebut, Anies enggan berkomentar panjang. Anies menyerahkan kepada Dinas Kebudayaan DKI untuk menjelaskan klaim izin Tim Ahli Cagar Budaya (TACB) DKI di surat yang dikirimkan ke Mensesneg.

"Kan sudah (dijelaskan) dari Kepala Dinas (Kebudayaan)," ucap Anies kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (13/2/2020).

Anies memilih berterima kasih kepada Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka yang diketuai Pratikno.

"Saya ingin sampaikan apresiasi pada Komisi Pengarah yang telah berikan persetujuan sehingga Formula E bisa dilaksanakan di Monas. Pihak DKI komunikasi intensif dengan pihak pengelola Formula E. sekaligus juga dengan FIA (Federasi Otomatis Internasional)," kata Anies.

Anies menyampaikan, hanya memiliki waktu singkat untuk pengerjaan pembangunan untuk Formula E pada 6 Juni 2020. Dia pun menegaskan tidak ada perubahan perencanaan.

"Waktu relatif terbatas, kami akan kerahkan semua sumber daya tapi dengan tetap gunakan kawasan Monas. Maka tidak ada perubahan perencanaan yang harus dilakukan, baik dari ukuran jalan, konstruksinya, itu semua siapkan berbulan-bulan bisa terlaksana," ucap Anies.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3